5 Cara Mengatasi Insomnia Paling Cepat

Kamu termasuk orang yang susah tidur di malam hari? Gangguan tidur malam nampaknya tidak terlalu berdampak pada sebagian orang, karena mereka mungkin sudah terbiasa.Gadang selaman juga gak jadi masalah kalau diharuskan, ya seperti ada tugas mendadak, atau apalah. Tapi dengan kadar yang normal juga, alias gak belerbihan.

Bukan apa-apa. Tubuh juga butuh waktu buat rehat dan merilekskan diri dengan cara tidur.Kalau malamnya kamu terus terjaga, selama 24 jam non-stop tubuh tidak menerima balasan dong setelah berlelah-lelah seharian? Yap. Efek tubuh nantinya bakalan lemas, tidak bergairah, kamu juga bakalan rentan penyakit deh.

karena itulah, banyak orang yang saat ini tengah kelayapan untuk mengobati gangguan tidur semacam ini. Apakah kamu salah satu diantaranya? Gangguan tidur sebenarnya bisa diatasi dengan mudah kalau kita punya niat dan usaha dalam menjalaninya. Karenanya jangan dulu patah menyerah dan lakukan beberapa penanganan untuk mengatasi masalah gangguan tidurmu ini ya!

5 Cara Mengatasi Insomnia Paling Cepat

Mengalami gangguan tidur akan menjadi penghambat produktivitasmu keesokan hari. Oleh karena itu yu kita sembuhkan dengan beberapa tips yang akan saya bagikan berikut ini ;

  • Minum susu hangat. Banyak orang tua yang mempraktekan cara ini untuk menidurkan si kecil. Yap, segelas susu hangat handal banget untuk membuat tubuhmu tertidur pulas. Jangan lupa untuk mengkonsumsi beberapa makanan manis pelengkap seperti keju, tuna, dan kedelai. nah makanan ini mengandung trytophan yang merupakan zat penenang dan bisa membantumu tidur lebih cepat. Selamat mencoba ya?
  • Baca buku. Carilah beberpa judul buku menarik yang kamu sukai, mulai membacanya dengan seru ya, nah lama-kelamaan matamu juga akan lelah dan dengan sendirnya akan terpejam dan tidur dengan pulas. Yay.
  • Mandi air hangat. Badan yang kucel, bau, penuh keringat dan debu memang bikin kamu gak nyaman. Jadi sebelum berniay tidur, coba bersihkan dulu dan rendam tubuhmu di air hangat. Ini cara paling efektif. Karena air hangat dapat merilekskan tubuhmua dengan nyaman.
  • Teraphy. Masih sulit juga untuk tdur? coba lakukan teraphy lilin dan aroma harum. jangan lupa padamkan lampu, lalu setel lagu slow, ini akan menjadi teraphy untukmu agar ceoat tidur. Ampuh banget deh guys
  • Hindari tidur siang. Sekalipun ngantuk berat, usahakan untuk gak tdur siang ya, karena malamnya pasti tidurmu akan terganggu, dan besoknya bakalan ngantuk lagi. Gak ada ujungnya kan? nah jadi hindari tidur siang ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*