9 Tips Meningkatkan Percaya Diri

Apakah kamu termasuk orang yang mudah berputus asa? Atau terlalu sibuk melihat kelebihan orang lain? Hilangkan sifat ini karena akan membuatmu semakin buruk.

Coba ikuti 9 tips di bawah ini↵


 

 Melakukan Meditasi. Saat Anda sedang mengalami stres hal apa yang bagus untuk dilakukan dan tentunya mudah untuk melakukannya? Nah, cara ini bisa membantu Anda untuk mengurangi rasa stres yaitu meditasi. Selain mudah untuk dilakukan, meditasi ini juga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja asalkan di tempat yang jauh dari keramaian dan tentunya nyaman. Anda cukup dengan tutup mata dan bernafas secara normal dan tenang.

 

Melakukan Yoga. Kegiatan ini mungkin cara terfavorit bagi Anda. Kegiatan ini adalah cara sehat dan mampu membuat badan menjadi lebih segar bugar loh. Anda bisa melakukannya di tempat-tempat yang Anda sukai bersama sahabat karib Anda. Tempat yang indah atau taman yang asri dipenuhi pepohonan yang hijau juga sangat nyaman untuk dijadikan tempat yoga.

 

 

 

⇒Membaca Buku. Hal ini sangat bagus bagi Anda untuk lebih mencintai diri Anda. Buku memang sumber ilmu pengetahuan dan sekaligus menjadi sahabat bagi Anda untuk menemukan hal yang Anda cari. Buku juga merupakan solusi bagi Anda saat mengalami stres. Disana Anda dapat menemukan sesuatu yang akan membuat Anda lebih mencintai diri Anda.

 

 

⇒Travelling. Nah, kegiatan ini juga adalah obat terampuh untuk lebih bisa mencintai diri Anda dan memanjakan diri Anda. Siapa sih yang tidak mau travelling? Apa lagi gratis ya? Iya aja deh.  Travelling bisa membantu Anda untuk menghilangkan stres dengan melupakan  sejenak masalah yang Anda sedang hadapi seperti di tempat kerja Anda, keluarga, teman atau apapun itu yang membuat Anda stres. Anda bisa terobati dengan travelling ini dan membuat Anda bersemangat kembali untuk menjalani aktivitas lainnya.

⇒Curhat. Cobalah untuk lebih terbuka dengan seseorang yang mampu mengerti Anda dan mau mendengarkan Anda, segala keluhan Anda atau masalah yang sedang Anda hadapi. Karena tidak baik juga loh kalau dipendem sendiri. Tapi Anda juga harus pandai memilih orang yang akan digunakan sebagai tempat curahan hati Anda. Karena dengan berbagi ini merupakan cara untuk mencari solusi tentang hidup Anda.

  

⇒Keluarga. Tempat yang menurut Anda bahagia pastinya keluarga kan? Karena keluarga adalah tempat segalanya untuk mencurahkan keluh kesah Anda, saling berbagi, saling menyayangi, saling mengasihi, dan tentunya tempat yang tidak ada duanya. Oleh karena itu, cobalah untuk saling terbuka dan jangan merasa asing dengan keluarga Anda, karena merekalah sumber sekaligus tempat kebahagiaan Anda. Karena pasti keluarga sangat mencintai Anda.

 

⇒Memanage Waktu. Pasti dengan satu hal ini kita tidak akan pernah berpisah, seolah-olah waktu yang terus mengejar Anda. Anda mungkin selalu melakukan kegiatan secara terburu-buru atau mungkin kegiatan Anda yang tidak terjadwal sehingga membuat Anda stres. Cobalah untuk memanage waktu yang Anda akan lakukan seharian. Dimulai dari bangun tidur sampai tidur kembali. Sehingga kegiatan yang Anda lakukan bisa terselesaikan secara bertahap dan Anda tidak terburu-buru lagi dan membuat stres. Lakukan cara ini untuk lebih mengenal diri Anda.

 

⇒Bercermin. Cobalah untuk melihat diri Anda di cermin dan katakan bahwa Anda mencintai diri Anda. Mungkin ini adalah hal yang konyol untuk dilakukan. Tapi apa salahnya mencoba? Lihatlah diri Anda dan beri pesan yang positif, pemikiran yang positif, dan menjauh dari berbagai hal negatif. Cintai diri Anda sepenuhnya. Ok!

 

⇒Bersyukur. Memiliki rutinitas pagi dan malam hari yang didedikasikan untuk rasa syukur merupakan cara yang menakjubkan untuk meningkatkan cinta diri Anda. Ucapan syukur ini bisa mengingatkan Anda kembali bahwa semua masalah yang terjadi dengan diri Anda merupakan hal yang akan menaikkan derajat Anda. Ingatlah bahwa kita diciptakan di dunia ini hanya sementara dan Anda juga akan kembali kepada-Nya. Jadi bersyukurlah Anda bisa menjalankan kehidupan sampai saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*