Awas, 6 Gejala Kanker Perut Yang Sering Di Abaikan

Anda kurang nafsu makan? Atau mudah lelah saat beraktivitas?

Hati-hati ya, mungkin Anda sedang mengalami gejala kanker perut….

Kanker perut adalah kanker yang menggerogoti organ pencernaan yang berbentuk kantong di dalam perut. Kanker perut sering didiagnosis pada stadium lanjut karena jarang muncul di awal, tapi seseorang akan sering merasakan mulas. Bisa jadi pertanda kanker yang juga dikenal sebagai kanker lambung. Kanker perut sering didiagnosis pada stadium lanjut karena gejala jarang bisa dipahami sejak awal.

Gejala lain yang harus diwaspadai termasuk sakit perut dan tulang dada yang sangat menyakitkan, merasa kenyang padahal makan sedikit, dan sensasi terbakar saat menelan makanan. Terlalu sering makan makanan yang asin dan daging juga meningkatkan risiko kanker perut, begitu juga dengan penyalahgunaan alkohol dan jarang olahraga. Kanker bisa dimulai di bagian perut manapun, tetapi jika merawat perut kita dengan baik dan menjaganya agar tetap sehat itu lebih baik.

Awas, 6 Gejala Kanker Perut Yang Sering Di Abaikan!

Pengobatan untuk penderita bisa dilakukan seperti kemoterapi, kemoradioterapi, bioterapi, dan pembedahan. Terdapat seperti tumor kecil yang dapat membesar dan ini membutuhkan perawatan yang serius. Makan makanan pedas pun bisa menjadi alasan yang jelas tentang risiko penyakit kanker perut. Kebanyakan orang yang mengalami gejala ini sangat jarang menanyakannya kepada dokter, karena berfikir itu hanya dapat membuang waktu saja. Tapi itu jangan disepelekan, karena kesehatan seseorang sangatlah penting dan apa salahnya kita memeriksakan itu kepada dokter.

Kanker perut biasanya cenderung berkembang pada orang-orang yang telah mengalami meja operasi pada perut. Karena perut kurang menghasilkan asam yang memungkinkan bakteri penghasil nitrit lebih banyak. Kejadian ini mungkin akan dialami setelah operasi bertahun-tahun silam. Ini gejala-gejala selengkapnya jika Anda mengalaminya:

Selera makan hilang

Gejala awal penyakit kanker perut adalah adanya gangguan pencernaan. Kebanyakan orang menyangka gejala ini hanyalah maag biasa. Tapi jangan biarkan ini, karena dapat terjadi lambung yang terluka dan tak lagi dapat bekerja seperti biasanya. Ini menyebabkan tubuh menjadi kurus akibat dari kurangnya nafsu makan dan menjadi lemah tidak berdaya.

Mudah kenyang

Saat sedang makan gejala ini akan muncul dengan membuat seseorang akan mudah merasa kenyang. Saat lambung ditumbuhi tumor yang berkembang, organ ini akan mengalami kepenuhan yang dapat menyebabkan pencernaan terganggu. Kondisi ini akan menyebabkan seseorang mudah merasa kenyang padahal makan pun baru sedikit.

Mudah lelah

Akibat nafsu makan yang berkurang, tubuh akan merasakan mudah lelah karena kemungkinan fungsi organ dalam tubuh berkurang. Tanda-tanda ini mungkin akibat tumor dan sel-sel kanker didalam organ perut. Saat sedang beraktivitas pun kurang bersemangat. Tubuh merasa letih yang berkepanjangan. Jadi apa salahnya periksakan ke dokter.

Anemia

Mengalami anemia adalah kondisi yang sangat serius untuk mengetahui adanya gejala penyakit kanker perut. Gejala ini ditandai dengan adanya pendarahan dalam jumlah sedikit. Darah ini biasanya muncul dalam feses.

Golongan darah A

Golongan darah A memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker perut. Kelompok ini mengacu pada zat tertentu yang biasanya ada pada permukaan sel darah merah dan beberapa jenis sel lainnya. Golongan darah ini harus berhati-hati ketika mencocokkan darah untuk transfusi.

Adanya bercakan darah pada feses

Gejala ini termasuk kondisi yang sangat parah. Gejala ini dapat dilihat dan dikenali adanya darah pada feses yang berwarna hitam. Jika Anda mengalami gejala ini sedangkan Anda tidak sedang mengkonsumsi makanan, obat atau suplemen. Jangan anggap sepele hal ini, bisa jadi Anda terkena penyakit kanker perut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*