Bahaya Minum Kopi Di Pagi Hari, No 5 Paling Fatal

Menikmati suasana pagi yang indah nan cerah rasanya kurang kumplit kalau gak ditemani secangkir kopi dan gorengan hangat. Menu pagi ini sering sekali disantap mamang mamang ojeg yang memburuk penumpang diantara riah gemuruhnya ayam berkokok. Tapi ternyata minum kopi dan gorengan sepertinya sudah jadi suatu hal yang umum dan banyak ditiru orang. Bahkan sama pekerja kantoran atau adik adik yang mau berangkat sekolah.

Memang sih, saat pagi rasanya males buat makan nasi, dan memang terkadang tidak sempat juga karena diburu waktu. Akhirnya, terjadilah kebiasan ”cofe morning” Apakah kamu juga memiliki kebiasaan serupa? Meski kebiasaan itu bikin kamu nyaman, ternyata minum kopi di pagi hari itu gak bagus buat kesehatan kamu. Awas! mungkin ini akan terjadi pada tubuhmu


Bahaya Minum Kopi Di Pagi Hari, No 7 Paling Fatal

Minum kopi di pagi hari memang memberi sensasi luar biasa untuk mulutmu, tapi tidak bagi kesehatanmu. Perut yang masih kosong dengan dibanjiri kafein dibagi hari memberi sensari yang cukup mengganggu juga bagi kesehatan kamu. Lihat, beberapa masalah kesehatan yang timbul akibat sering ngopi di pagi hari.

  • Asam Lambung Naik. Kamu punya maag? maka siap-siap terkena gejala asam lambung ya. Asam lambung memiliki sifat yang korosif dimana bisa merusak lapisan lambung apabila sudah terlalu tinggi kadarnya. Sedag kafein bisa memicu hal tersebut, karena kafein adalah perangsan produksi asam lambung yang sangat beresiko. Jadi masih berani ngopi saat perut kosong?
  • Gangguan nutrisi. Kopi bisa mempercepat proses pengeluaran di dalam tubuh, sehingga anda nantinya akan lebih sering ke kamar mandi untuk buang urine. Dengan begitu, tubuh tak memiliki cukup waktu untuk menyerap mineral, seng, magnesium, dan nutrisi penting lainnya. Sangat disayangkan bukan?
  • Mudah stres. Kata orang, kopi itu bisa merilekskan tubuh, membuat tubuh tampak segar bugar. Tapi fakta sebenarnya tidak begitu, menurut ilmu kesehatan, minum kopi di pagi hari bisa memperburuk jumlah hormon serotonin di dalam tubuh, efeknya bisa menyebabkan stres.
  • Dehidrasi. seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika pengkonsumsian kopi menyebabkan ginjal lebih sering bekerja dan pengeluaran urin menjadi rutin. Tentunya, hal ini bisa menyebabkan tubuhmu mengalami dehidrasi. Sangat berbahaya bukan?
  • Detak jantung lebih cepat. Selain memperburuk pencernaan,efek kopi juga bisa berimbas pada kinerja jantung. Hal ini karena kopi sapat merangsang sistem saraf tubuh sehingga dneyut jantung lebih cepat. Sangat berbahaya kan?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*