Cara Atasi Lutut Hitam Agar Kembali Percaya Diri

Punya masalah dengan lutut yang hitam dan mengkerut? lutut memang memiliki warna yang cenderung lebih hitam dibanding bagian kulit lainn, itu hal yang wajar yaa,tapi tidak wajar kalau hitamnya sangat kelam sekali, bahkan sampai mengkerut sehingga tidak enak di pandang. Pasti tidak akan percaya diri juga kan memilikinya? Peramsalahan lutut hitam banyak membuat kaum wanita frustasi dan kewalahan untuk mengatasinya, sebab banyak cara dilakukan tapi tidak ada hasil yang signifikan di dapatkan.

Meski begitu bukan jadi alasan bagi kamu untuk menyerah ya guys, sebab semua hal bisa teratasi jika kamu sungguh-sungguh untuk menyembuhkannya. Nah kali ini saya akan membahas mengenai ”Cara atasi lutut hitam” tuk kembalikan kepercayaan diri kamu! Tapi cari tahu dulu yuk, apa sih yang membuat lutut bisa hitam dan mengkerut???? Simak ulasannya dibawah iniā†µ

Lutut merupakan tempat berkumpulnya sel-sel kulit mati, sehingga menumpuk dan menyebabkan kulit nampak lebih gelap dan kusam. Ditambah lagi dengan adanya kotoran yang menempel di bagian lutut tersebut sehingga makin eksotis warna kulit di bagian lutut itu.Untuk mengubahnya menjadi putih merata memang cukup sulit, namun setidaknya kamu harus melakukan sedikit usaha agar lutut kamu tidak terlalu hitam dan tampak lebih bersih dan bebas flek.

 

Jadi terlihatnya tidak menganggu pandangan juga kan ya. Untuk mewujudkan harapan itu, yuk simak cara ampuh membuat lutut yang mnghitam nampak bersih. Oh ya, cara ini juga bisa digunakan untuk bagian siku mu juga guys. COba praktekan di rumah ya.

Cara Atasi Lutut Hitam Agar Kembali Percaya Diri

  • Lemon. Buah lemon memang memiliki banyak fungsi yang cocok untuk mengatasi masalah ini. Sebab mengandung vitamin c dan asam sitrat yang sangat tinggi sehingga mampu meratakan warna kehitaman di area lutut.

Caranya : ambil satu buah lemon, lalu belah dua buahnya dan gosokan lembut pada bagian lutut secara merata, lalu diamkan 15-20 menit agar kandungan di dalamnya meresap, sembari menunggu 20 menit, gosok-gosok bagian lutut dengan batu apung yang lembut agar sel kulit mati cepat terkelupas, setelah itu basuh deh dengan air dingin dan selesai. Hehe

  • Soda mix lemon. Kalau tadi cuma gunakan lemon saja, sekarang kita miz dengan soda biar lebih greget. Tau gak kenapa harus dengan soda? Soda dapat membantu melembutkan kulit juga menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit. Jadi kulit tampak lebih halus dan manja.

Caranya : ambil perasan lemon lalu tambahkan soda dan aduk hingga rata, oleskan pada bagian lutut dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu basuh deh dengan air dingin.

  • Pepaya. Hai sekarang kita akan gunakan pepaya, selain lezat di makan, pepaya ternyata bagus juga loh untuk kulit. Sebab di dalam pepaya ini terkandung beberapa zat penting seperti : enzim papain, vitamin C dan E yang bagus banget untuk memanjakan kulit.

Sekarang kita coba untuk mengaplikasikannya ya. Caranya mudah ko, kamu tinggal menggosokan pepaya ke bagian siku atau lutut lalu diamkan beberapa menit dan basuh. Lakukan sering-sering.

Itulah beberapa rekomendasi untuk mengatasi lutut dan siku yang hitam. Semoga bermanfaat ya ^,^

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*