Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Yang Sulit Hilang

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Yang Sulit Hilang,-

Meski tidak terlalu menjadi pusat perhatian. Telapak kaki yang kulitnya terasa kaku dan kering, kerap menimbulkan rasa tidak nyaman yang membuat kita risih. Emang sih tidak ada yang memperhatikan, tapi perasaan tidak nyaman yang muncul, apakah kita akan baik-baik saja dengan rasa itu? Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Yang Sulit Hilang

Tentunya tidak kan, apalagi kalau kita sudah berumah tangga, bisa-bisa pasangan kita dibuat ilfel akibat telapak kaki yang terlalu kasar dan tidak menggairahkan. Mehehe. Oh ya. Dan bukan hanya itu saja, telapak kaki yang kaku juga bisa berpotensi menjadi akut loh kalau tidak segera ditangani. Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Yang Sulit Hilang

Nantinya akan menimbulkan kulit yang pecah-pecah, rasa gatal, dan perih sehingga tidak nyaman saat berjalan. Duh sangat mengganggu sekali kan? Kamu punya masalah dengan kaki yang kasar? muncul rasa tidak nyaman akibat terlalu lama dibiarkan? Sebelum lanjut ke cara pengobatan, baiknya ketahui dulu penyebab munculnya kulit pecah-pecah di kaki agar nantinya tidak terulang kembali. Simak ya!


Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Yang Sulit Hilang

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Yang Sulit Hilang

Tidak nyaman akibat muncul garis-garis kasar di kaki? jangan cemas ya. Karena disini saya akan membagikan tips ampuh untuk atasi kulit pecah di kaki agar cepat hilang dan mulus kembali. Tapi sebelum membahas lebih lanjut ke arah sana, baiknya simak dulu yuk beberapa penyebab munculnya kulit pecah di kaki agar tidak terjadi lagi. Kalau sudah sembuh, tidak mau ini terulang kembali bukan?

  • Faktor cuaca. Efek cuaca yang tidak stabil juga bisa mempengaruhi kulit kamu loh. Ya, khususnya di cuaca dingin, kulit akan ikut berubah teksturnya dan mengalami gatal dan perih. Untuk itu, saat cuaca dingin tiba kamu memerlukan pelembab untuk mengatasinya.
  • Terlalu sering mandi dengan air panas. Mandi dengan air hangat memang membuat tubuh nyaman dan menghilangkan rasa pegal juga stres. Tapi jika terlalu sering akan menyebabkan kulit menjadi kering dengan mudah, apalagi kalau suhunya terlalu panas. Untuk itu, jangan telalu sering mandi dengan air panas ya.
  • Obesitas. Ternyata berat badan yang berlebih juga tak hanya menyiksa bathinmu akibat percaya diri berkurang, tapi mengancam organ-organ tubuh. Ya salah satunya kaki, ini karena berat badan yang berlebih akan membuat tekanan pada lemak normal meningkat seketika pada bagian bawah tumit. Sehingga kulit mengalami pelebaran yang cukup fleksibel.
  • Usia. Semakin bertambahnya usia, maka semakin banyak pula perubahan yang terjadi pada tubuh kita. Khususnya pada bagian kulit, ketika usia bertambah, maka kulit tidak akan semulus dan seelastis sewaktu muda. Makin menipis dan mudah sekali untuk mengalami penuaan. Terutama untuk masalah kulit pecah-pecah dan kering ini.

Faktor penyebab lainnya :

  • Penggunaan sabun tanpa moisturizer
  • Terpapar air terus-menerus
  • Melakukan aktifitas berlebih
  • Penggunaan alas kaki yang salah
  • Menderita eksim
  • Berjalan di permukaan yang kasar
  • Terpapar zat kimia
  • Terpapar sinar matahari terlalu lama

Inilah Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah Yang Susah Hilang

Kulit kaki pecah-pecah yang susah hilang biasanya terjadi akibat penanganan yang terlalu lamban, sehingga lapian kulit kaki semakin tipis dan mudah rusak. Inilah alasan kenapa kita harus mengobatinya secepat mungkin agar lapisan kulit lebih mudah meregenerasi. Juga memperhambat kondisi kulit yang semakin burik dan tidak tertangani. Dengan sikap yang sigap ini pastinya kulit pecah-pecah tidak akan menghantui kamu lagi. Dan untuk kamu yang sedang bingung mengatasinya, berikut beberapa cara pengobatan kaki pecah-pecah yang alami dan paling ampuh.

  • Jeruk nipis. Selain bagus untuk kulit wajah, jeruk nipis juga efektif sekali untuk dijadikan obat kulit pecah-pecah di kaki. Sebab kandungan vitamin di dalamnya. Caranya cukup gampang, kamu tinggal mengoleskan air perasannya disekitar kaki. Tapi tahan perihnya ya!
  • Gunakan mentimun. Bukan hanya jeruk nipis saja, mentimun juga memiliki nutrisi penting yang bagus untuk mengatasi kulit pecah-pecah di kaki secara merata. Haluskan mentimun menjadi berbentuk selai, lalu maskerkan ke bagian kaki yang pecah2 tadi, tunggu sampai 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Sering-sering ya agar hasilnya memuaskan.
  • Bahan alami lain yang bisa anda gunakan untuk masker. Caranya masih sama seperti diatas, bersihkan bagian kaki, lalu oleskan bahan alami yang sudah di haluskan. Nah selain menggunakan 2 bahan alami diatas, kamu juga bisa menggunakan berbagai jenis bahan alami lainnya seperti ; Pisang, air mawar, minyak zaitun, alpukat, dan beberapa jenis bahan alami lainnya.

Meski telah berhasil sembuh dengan cara alami ini, bukan berarti perawatan kulit kaki jadi disepelekan ya. Kamu harus tetap melakukan perawatan agar kulit kaki tetap terawat. Hindari beberapa penyebab diatas agar hal ini tidak terjadi lagi. Dan ubahlah pola hidupmu sebaik mungkin, karena bukan terhindar dari kulit pecah-pecah saja, pola hidup yang sehat akan menjadikanmu pribadi yang sehat dan terhindar dari segala ancaman penyakit yang berbahaya. Semoga bermanfaat ya, dan salam sehat ^,^

Post by : obatdarahmanis.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*