Tips Terbaru Hilangkan Ngantuk Berat Saat Bekerja

Tips Terbaru Hilangkan Ngantuk Berat Saat Bekerja,-

Rasa kantuk merupakan sugesti alamiah yang sering terjadi pada tubuh. Biasanya tubuh merasakan amat kantuk di saat malam hari. Setelah rasa lelah dan penat di luapkan. Maka tidur adalah satu-satunya cara untuk membahagiakan tubuh dari segala macam rutinitas yang mencekik seharian. Tips Terbaru Hilangkan Ngantuk Berat Saat Bekerja

Tapi kebayang gak sih, kalau rasa rasa kantuk itu justru malah muncul di saat yang tidak tepat. Di kantor misalnya, pasti sangat mengganggu sekali kan? Mana pekerjaan numpuk, bos udah ngomel kesana kemari. Pasti risih juga kan? sedang, mengusir rasa kantuk itu terkadang sulit kalau sudah berada di level paling parah.

Ya akhirnya, kerjaaan terabaikan, dipaksain melek juga tetap saja kerjaan gak fokus. Ya akhirnya berantakan lah. Kenapa seseorang bisa mengantuk di luar jam istirahatnya? Jawabannya hanya ada 2. Pertama ”Kekurangan jam tidur yang ideal” dan yang kedua ”emang dasarnya tukang tidur” hmm. Kamu alasan nomer ke berapa?


Tips Terbaru Hilangkan Ngantuk Berat Saat Bekerja

Tips Terbaru Hilangkan Ngantuk Berat Saat Bekerja

Apapun alasannya, menghilangkan rasa kantuk saat di kantor adalah hal yang harus kamu lakukan. Ini demi meminimalisir kemarahan bos dan pekerjaan yang terbengkalai. So alasan pertama selalu menjadi asal muasal kantuk saat bekerja, bukan apa-apa. Tips Terbaru Hilangkan Ngantuk Berat Saat Bekerja

Mungkin kamu terlalu sibuk gadang semalaman untuk nonton drama korea, atau memang ada tugas tambahan yang tidak bisa ditinggalkan. Tapi bukan berarti harus menelantarkan siklus tidur yang harus dipenuhi juga ya. Untuk mengembalikan gairah bekerjamu, dan membuat tubuh semakin fit. Coba lakukan trik dibawah ini ;

  • Usahakan untuk tidur tepat waktu. Selesai atau tidak, jam 9 sudah jadi patokan kamu buat segera tidur. Belum selesai ngerjain tugas? Oke tugas selesai sampai subuh. Terus kamu cuma tidur 1-2 jam aja. Yakin kerja di kantor bakalan bener? nggak. nantinya tugas malah semakin numpuk. Karena kamu berasumsi ”nanti diberesinnya di rumah” kalau seperti ini, kapan beresnya hidupmu bung?
  • Minum-minuman yang segar. Pola tidurmu sudah stabil? tapi masih sering ngantuk juga? coba segarkan dengan sebotol minuman dingin agar otakmu lebih fresh, dan fikiranmu menjadi stabil.
  • Olahraga ringan. Tanpa harus beranjak dari kursi kerjamu, kamu bisa melakukan olahraga ringan hanya untuk sekedar merenggangkan tangan, memutakan kaki, atau menggeleng-gelengkan kepala. Ini bagus juga untuk pelenturan syarafmu geng.
  • Cari bacaan menarik. Di sela-sela pengerjaan tugasmu, kamu bisa lihat-lihat berbagai artikel menarik soal apapun itu, dari mulai asmara, zodiak, dan lainnya. Selain meningkatkan mood, bisa menambah referensi juga lho.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat-saat mengantuk di kantor. Intinya sih, siklus yang terjadi padamu itu bergantung pada kebiasaan yang kamu alami. Kalau misalkan tetep buruk maka hidupmu menjadi berantakan dan tidak terarah. Tips Terbaru Hilangkan Ngantuk Berat Saat Bekerja

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*