Efek Samping Tidur Dengan Lampu Mati

Tidur memberi peran penting dalam kesehatan, dengan tidur yang maksimal, maka tubuh akan kembali berenergi dan bugar. Ya lah, setelah full beraktifitas seharian, tubuh juga perlu istirahat untuk mengembalikan kekuatan, makanya kita dituntut untuk memaksimalkan tidur dengan pola 8 jam per harinya.

Tapi masih banyak dari kita yang belum bisa mengoptimalkan tidur dengan pola yang sempurna. Karena kadang banyak juga halanganya. Selain itu, siklus tidur seseorang pada umumnya memang berbeda-beda, ada yang harus dibacain dongeng dulu, ada yang tidur dengan posisi tengkurap, menyamping, tidak bisa tidur dengan lampu menyala atau pun sebaliknya, dan apapun itu.

Kamu termasuk kategori mana? atau termasuk orang yang nyaman tidur dimana aja?Hmm. Berbicara soal tidur dengan lampu dimatikan, rasanya sudah sangat umum sekali ya? Banyak orang yang mengetahui kalau tidur dengan lampu dimatikan itu bagus untuk kesehatan. Tapi banyak yang gak tahu kalau tidur dengan lampu di matikan itu memiliki sejumlah resiko yang cukup berbahaya loh bagi kesehatan. Berikut ini saya jelaskan efek samping tidur dengan lampu dimatikan.

Efek Samping Tidur Dengan Lampu Mati

Efek bagi lansia. Semakin tua maka kualitas tubuh seseorang juga akan semakin melemah dan menurun. Saat lanjut usia juga, pola tidur yang dialami biasanya sering mengganggu dan membuat tidur menjadi tidak nyaman. Efek lampu juga bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan. Apa yang akan terjadi? lampu mati bisa menyebabkan perubahan hormon tubuh, juga bisa menyebabkan gangguan penglihatan. Mengapa demikian? karena kondisi yang mulai melemah, lampu dengan kondisi mati bisa mempeburuk kadar hormon di dalam tubuh dan jarak pandang menjadi kurang ideal.

Efek untuk penderita phobia. Penyakit ini bisa dibilang langka dan jarang terjadi, namun tidak sedikit loh yang mengidapnya. Untuk kalian yang mengidap phobia, lebih baik tidur dengan lampu menyala saja atau dengan yang lampu yang sedikit redup, jangan yang gelap. Sebab tidak baik untuk kesehatan psikis anda. Karena efek lampu mati untuk penderita phobia dapat merusak percaya diri dan menurunkan kualitas otak sehingga menyebabkan ketakutan berlebihan pada syaraf.

Untuk yang menderita penyakit parah. Seseorang yang divonis penyakit parah, selevel kanker, tumor, kista, dan apapun itu sangat tidak dianjurkan jika tidur dibawah ruangan gelap. Mengapa? mereka yang sakit parah bisa dengan tiba-tiba mengalami kondisi parah, dan pertolongan, sedangkan dengan lampu mati akan sulit baginya untuk beranjak dan memberi kode kepada orang rumah. jadi bbagi mereka yang punya skait parah atau kekambuhan tdur dengan lampu menyala saja atau yang sedikit redup ya.

Untuk penderita lemah jantung. seperti yang kita tahu, penderita lemah jantung itu gampang sekali kambuh dengan hal-hal yang sepele, misalnya saat panik, saat terkejut, atau dengan hal-hal yang membuat jantung/pernapasan terganggu. Tidur dengan lampu mati sebenarnya bagus untuk kesehatan jantung tapi bagi orang yang normal, namun bagi penderita lemah jantung tidak. Sebab suasana redup dapat menyebabkan detak jantung tidak beraturan, ketika kambuh mendadak, akan berbahaya juga karena orang sekitar mungkin tidak menyadari.

Efek tidur dengan lampu dimatikan ini hanya di khususkan untuk orang-orang tertentu ya. Misalnya : lansia, penderita fobia, menderita sakit parah, lemah jantung, dll. Jadi ini hanya di khususkan, bukan dilihat secara umumnya ya, jadi bagi anda yang suka dengan tidur dengan lampu mati boleh di lanjut asal termasuk dalam kategori di bawah ini. Mengapa demikian? berikut alasannya. Segala sesuatu memiliki efek positf juga efek negatif bagi tubuh, tinggal bagaimana kita dalam menghadapinya, untuk itu pastikan jika anda melakukan penjagaan diri sebaik mungkin, dan tidak hanya melihat sesuatu dengan sisi positifnya saja, tetapi negatifnya juga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*