Gejala Penyakit Kelamin Pada Wanita Yang Sering Di Abaikan

Penyakit kelamin merupakan salah satu masalah kesehatan yang semakin marak sekarang ini. Seperti yang kita tahu, aktivitas seksual di jaman sekarang ini sudah menjadi suatu hal yang lumrah. Maka tak heran bila penyakit kelamin merajelala dimana-mana, terlebih pada kaum wanita. Survei membutikan jika wanita, memiliki resiko tinggi terkena penyakit kelamin, hal itu bisa dikarenakan kegiatan atau prilaku seksual yang tidak sehat.

Kemunculan penyakit kelamin memang tak melulu diakibatkan oleh aktifitas seksual yang sembarangan. Jadi, anda harus tetap waspada akan penyakit ini, sebab penyakit kelamin bisa dengan mudah menginfeksi tubuh tanpa disadari. Beberapa gejala dibawah ini mungkin akan terjadi kepada anda yang sedang mengalami infeksi penyakit kelamin, untuk itu, tetap lakukan pengamatan gejala untuk mencegahnya.

Gejala Penyakit Kelamin Pada Wanita Yang Sering Di Abaikan

Menyadari gejala sejak awal bisa meminimalisir kemungkinan buruk yang mungkin terjadi nantinya. Karena itu kepekaan kita akan kondisi tubuh haruslah disadri sejak dini. Begitupula dengan penyakit kelamin, meskipun organ ini tersembunyi, kita harus tetap memperhatikan kesehatannya. Justru, karena tempat tersembunyi inilah organ kelamin jadi rentan penyakit, itu karena kondisi kelamin yang lembab, dan rentan infeksi. Berikut beberapa gejala penyakit kelamin yang bisa terjadi ;

  • Terasa gatal dan panas pada vagina. Muncul rasa gatal di vagina memang sudah menjadi hal yang biasa, apalagi struktur vagina itu memang becek dan rentan infeksi jadi wajar saja jika muncul rasa gatal. Tapi, anda harus bisa membedakan gatal yang biasa dan gatal yang tak wajar.
  • Warna urine berubah. Perhatikan saat buang air kecil, jika warna urin mu terlihat tidak normal, atau bahkan muncul bercak-bercak darah. Maka bisa jadi itu tanda penyakit kelamin, sejenis klamidia, gonore, atau trikomoniasis.
  • Keputihan berlebihan. mengalami keputihan memang menjadi suatu yang wajar, namun jangan anggap wajr jika kepuutihan yang keluar terlalu berlebihan, atau bahkan mengeluarkan bau. Hati-hati ya.
  • Muncul memar. biasanya memar tidak akan langsung muncul dengan tiba-tiba, tapi secara bertahap, awalnya merah, lalu menyebar dan semakin bengkak. segera periksa ke dokter!
  • Tubuh merasa tidak nyaman. mungkin kamu tak begitu mengkhawatirkan gejala yang terjadi sebelumnya karena hanya terasa di daerah kelamin saja, tapi bisanya gejala akan mulai terasa ke tubuh dan mengganggu kesehatanmu.

Gejala yang dialami setiap orang biasanya berbeda-beda, jadi jangan terpaku pada gejala yang saya sebutkan diats. Hal yang paling penting adalah, jaga selalu kesehatan organ intim anda dengan selalu menjaga kebersihan intim. Anda juga harus menyeimbanginya dengan pola hidup yang sehat agar organ intim terhindar dari ancaman penyakit berbahaya. Semoga artikel ini bermanfaat ^,^

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*