Jangan Tidur Sehabis Subuh, Inilah Efek Sampingnya

Apakah kamu sering tidur sehabis subuh? Tidur sehabis subuh sepertinya sudah menjadi kebudayaan dari leluhur. Soalnya banyak sekali yang mempraktekannya. Termasuk saya. Kadang-kadang sih, hehe. Tapi tau tidak? sebenarnya tidur subuh itu memiliki efek samping yang tidak baik bagi tubuh. Meski memang godaan tidur setelah subuh itu sangat berat sekali. Apalagi yang sehabis gadang semalamnya, rasanya mata sulit untuk di kompromi.

Untuk mempertimbangkan beberapa alasan, sebenarnya tidur setelah subuh itu boleh-boleh saja. Seperti misalnya, karena sakit, karena kurang tidur semalaman, atau karena sedang mau saja. Tapi, bukan berarti harus di biasakan juga sebab efeknya bisa merusak tubuh dan kualitas kesehatan kamu. Berikut beberapa efek samping tidur sehabis subuh yang harus kamu ketahui ;

Jangan Tidur Sehabis Subuh, Inilah Efek Sampingnya

Meski dengan berbagai alasan. Tidur setelah subuh merupakan kebiasan-kebiasaan orang pemalas. Kalau misalnya efek kurang tidur selamam. Kenapa gak tidur lebih awal? yang salah siapa? atau alasan ”sedang sakit” Udara pagi sebenarnya sangat menyehatkan, kalau mau cepet sembuh, baiknya bangun lalu berjemur di bawah hawa pagi hari agar sakitmu sembuh. Untuk alasan apalagi? Jangan buat alasan yang justru mempengaruhi kesehatanmu. Baiknya segera dihilangkan kebiasaan ini jika tidak ingin mengalami hal-hal berikut ;

  • Memberi sugesti buruk. Tidak dipungkiri jika tidur subuh membawamu menjadi seorang pemalas. Mengapa? karena di pagi hari kamu masih asik tidur dengan selimut hangat,sedangkan oranglain sudah memulai akifitas untuk berikhtiar. Ini membuatmu semakin ketinggalan. Dan, orang malas itu akan jauh dari kata sukses. Jadi masih mau membiasakan tidur setelah subuh?
  • Tidak baik untuk fisik. Selain memberi sugesti buruk bagi tubuh, tidur sehabis subuh juga membuat fisik menjadi mudah lemah dan sakit-sakitan. Mengapa? Menurut penelitian medis, infeksi virus dan bakteri sangat rentan sekali menyerang di pagi hari. Termasuk sengatan nyamuk penyebab DBD. Sangat rentan sekali loh.
  • Depresi. Saat di pagi hari, khususnya setelah subuh, sebenarnya badan telah siap menerima pergerakan dan pemenasan untuk melakukan aktifitas. Namun, karena badan malah di bawa tidur, hal ini menjadi tidak berlaku, akibatnya saraf-saraf menjadi tegang, inilah yang memicu depresi pada diri anda.

Daripada di pakai tidur, lebih baik gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Efek samping tidur setelah subuh lebih kepada buang-buang waktu yang percuma. Tidak ada hal positif yang kamu dapatkan selain kemalasan, waktu yang sia-sia, membuat kamu menjadi seorang pemalas, dan tidak baik juga bagi tubuh kamu. Lantas untuk alasan apalagi kamu mempertahankannya? Lebih baik tidak. Dan mulai sekarang stop kebiasaan itu demi menjadi pribadi yang baik. OK?

Tidur sehabis subuh dapat menjaauhkan kita dari doa rasulullah Muhammad SAW.  ” Ya allah….Berkatilah umatku diwaktu paginya. Doa ini tidak akan menjur untuk orang-orang yang pemalas. Jadi siapkan diri untuk melakukan aktifitas di pagi hari. Selamat menjalankan aktifitas ^,^

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*