Makanan Pembersih Paru Paru

Makanan Pembersih Paru Paru,-

Paru-paru memiliki peran penting bagi tubuh, terutama dalam proses pernafasan. Yakni untuk membantu oksigen yang kita hirup untuk masuk ke sel darah merah, selanjutnya membawa oksigen masuk ke seluruh tubuh untuk menyehatkan organ-organ yang ada di dalamnya. Sangat penting sekali bukan fungsi paru paru itu?

Namun sayang, kesempatan untuk memiliki paru-paru yang sehat dan bersih tidak dimiliki oleh semua orang, sebab banyak diantara kita yang justru tengah mengalami berbagai macam gangguan paru, atau bahkan komplikasi paru yang mengancam nyawa. Hal ini rentan terjadi pada para perokok aktif.

Mengapa perokok terancam masalah kesehatan paru paru? Zat nikotin dan beberapa komposisi berbahaya yang terkandung di dalam rokok, akan memperburuk kondisi paru dan menyebabkan masalah kesehatan yang sangat serius. Apakah semua perokok akan terancam penyakit paru-paru? Ancaman penyakit tidak akan menyerang apabila anda menghentikan penggunaan rokok sekarang  juga dan mengubah gaya hidup anda dengan pola makanan yang bergizi.

Makanan Pembersih Paru Paru

Makanan menjadi salah satu pelopor penting demi terciptanya paru paru yang sehat lagi kuat, dengan terpenuhinya nutrisi yang cukup, maka tubuh dan organ di dalamnya akan sehat dan kebal penyakit. Begitu pun bagi organ paru paru, meski telah dipenuhi asap rokok   paru-paru bisa dbersihkan melalui makanan-makanan bergizi yang akan saya rekomendasikan dibawah ini, jangan hanya melihat tetapi rutinkan untuk mengkonsumsinya juga ya ;

  • Bawang putih.¬† Tak disangka ternyata bumbu dapur ini memiliki berbagai khasiat antiinflamasi dan kandungan allicin yang sangat tinggi. Kedua kandungan ini dapat membantu melawan infeksi dan mengurangi peradangan di dalam organ paru paru. Juga efektif dalam memperbaiki organ paru yang terkena asma dan dapat membantu mengurangi risiko kanker paru-paru.
  • Jahe. Salah satu ramuan herbal terbaik ini dapat membantu membersihkan paru-paru anda berkat sifat anti-inflamasi yang dimilikinya. Anda bisa menambahkan jahe ke berbagai hidangan karena merupakan ramuan yang banyak digunakan. Anda juga bisa menggunakannya untuk menyiapkan teh jahe yang dicampur dengan beberapa lemon. Ini membantu banyak mengeluarkan racun dari saluran pernafasan.
  • Kunyit. Selanjutnya kunyit, bahan herbal satu ini memang sudah biasa digunakan sebagai pengobatan. Ternyata khasiatnya bagus juga untuk membersihkan dan menyehatkan paru-paru. Sama seperti jahe, kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat kuat.
  • Apel. mengandung berbagai vitamin sekaligus flavonoid yang bisa membantu menjaga kesehatan sistem pernapasan, juga membantu mencegah perkembangan penyakit paru-paru yang bisa mengancam tubuhmu.
  • Berries Hitam. Salah satu keluarga berries ini seperti blackberry, blueberry dan raspberry kaya akan antioksidan. Mereka membantu mengurangi risiko kanker paru-paru serta infeksi dan penyakit lainnya.
  • Grapefruit. buah ini cukup hebat karena mengandung banyak mineral dan vitamin penunjang paru. Grapefruit juga mampu mengatasi paru-paru yang terpapar zat karsinogen dan akan membantu membersihkan paru-paru anda secara menyeluruh.
  • Delima. buah ini mengandung banyak khasiat yang baik dan dapat memperlambat perkembangan berbagai masalah paru-paru, serta menyehatkannya secara menyeluruh.
  • Kacang-kacangan. Selain bagus untuk program diet, kacang-kacangan juga mengandung banyak magnesium yang sangat dianjurkan untuk penderita asma. Selain itu dapat membantu meningkatkan kapasitas paru-paru dan meningkatkan efisiensi proses pernafasan anda.
  • Pistachio. pistachio mentah sangat bagus untuk memperbaiki kesehatan paru-paru, juga bisa membantu mencegah infeksi kanker dan bisa membantu menurunkan kolesterol secara efektif.
  • Cabe rawit. Bagi anda penyuka makanan pedas, ada kabar baik nih. Ternyata cabe rawit sangat bagus untuk menekan batuk dan juga sakit tenggorokan. Cabe rawit sering terjadi ketika seseorang menderita masalah pernafasan atau kongesti bronkial.
  • Sayuran. semua sayuran yang berasal dari keluarga kubis disebut sayuran cruciferous. Ini termasuk brokoli dan kembang kol, misalnya. Semua sayuran ini benar-benar dikemas dengan antioksidan. Ini bekerja untuk membersihkan tubuh, termasuk paru-paru Anda, dari racun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*