Mandi Sebelum Tidur Ternyata Berbahaya Lho

Kamu sering mandi di malam hari atau sesaat sebelum tidur? tak heran ya karena banyak sekali yang sering membiasakannya. Mandi sebelum tidur sering sekali dilakukan, karena efeknya memang menyegarkan dan membuat tubuh terasa ringan, bersih, wangi dan nyaman. Dengan kondisi seperti ini pastilah tidurmu menjadi lebih berkualitas. Tapi guys, kamu harus tahu bahwa, mandi di malam hari, apalagi sesaat sebelum tidur itu dibilang tidak baik bagi kesehatan. Bahkan efeknya bisa mengancam kesehatan kamu lebih serius.

Mungkin ini terdengar sangat sederhana. Bagaimana  mungkin hanya karena mandi malam efeknya ko bisa mengancama kesehatan juga? bukannya lebih berbahaya ya kalau tidak mandi sama sekali? Jengkel dong bau badan harus ditahan karena tidak boleh mandi? mandi memang tidak di larang, dan syah saja mau di lakukan jam kapan pun. Namun jika kamu termasuk orang yang peduli dengan kesehatan maka, cari time yang paling tepat untuk mandi. Kesehatan kamu juga kan yang mengupayakan?

Mandi Sebelum Tidur Ternyata Berbahaya Lho

Sesaat fikiran kita langsung terbayang dengan sosok ibu yang berkata ”Jangan mandi malam, pamali” atau ”Jangan biasakan mandi malam nanti kena sakit” dan beberapa perintah larangan lainnya. Dan bukan tanpa alasan ya, ternyata orangtua melarang kita untuk mandi malam karena bisa menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan yang cukup serius jika tidak ditangani dengan segera. Inilah beberapa fakta mengejutkan yang harus kamu ketahui mengenai efek samping mandi malam/mandi sebelum tidur. Disimak ya!

  • Bisa mengalami penuaan dini. Semua orang ingin tampak selalu fit dan bersinar sepanjang harinya. Tapi kayaknya ini gak bakalan terjadi kalau kamu masih sering biasaain untuk mandi malem. Kenapa? Air dingin di malam hari bisa menyebabkan metabolisme tubuh menurun, tentunya hal ini dapat berpengaruh besar pada kulit sehingga gampang keriput. nah untuk kamu yang gak mau hal ini sampau terjadi, makanya hindari mandi di malam hari ya.
  • Demam. Semakin malam maka suhu panas di dalam tubuh semakin meningkat. Ini membuat pori-pori tubuhmu menjadi terbuka. Efeknya kalau abis mandi bisa menimbulkan gejala demam. Kenapa? karena pori-pori yang terbuka tadi akan menyerap air dingin di saat suhu tubuhmu sedang meningkat. Inilah yang membuat efek panas dingin terjadi.
  • Membuat metabolisme tubuh lemah. Semakin sering kamu mandi di malam hari, maka semakin lemah pula kondisi kesehatan tubuhmu. Karena efek mandi di malam hari bisa membuat metabolisme tubuh jadi lemah dan berbagai jenis penyakit bisa menyerang tubuh dengan mudah. Kalau gak mau ini terjadi, makanya hindari mandi malem ya.

Masih banyak resiko lain yang bisa terjadi kepadamu akibat keseringan mandi malem. Kamu takut salah satunya akan terjadi? ya karena itubiasakanlah untuk mandi di jam yang tepat. Kalau pun kepept untuk mandi malem, maksimal sampai jam 7-8 malam dan itu pun jangan terlalu lama dan sering di biasakan. kalau sekali dua kali karena kepept tidak masalah. Namun jika sudah jadi rutinitas setiap hari, akan membahayan tubuh juga, mungkin tak kan terasa sekarang, bisa beberapa tahun kemudaian, atau saat memasuki usia lansia. Jadi jangan sampai merasa nyesel di akhir oke?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*