Mau Langsing Cepat? Coba Dengan 5 Jenis Olahraga Ini

Pengen punya tubuh langsing nan mulus? pasti pengen dong ya. Harapan ini tentu terselip di hati sanubari setiap menusia, khususnya kaum wanita yang selalu terdepan kalau bicara soal penampilan.  Tapi sayang, tidak semua orang mampu menggapai harapan ini dengan mudah. Malah kebanyakan harus bergelut dengan tubuh gemuk bergelayut lemak. Loh kenapa? Banyak sih faktornya, dari mulai makan makanan yang tidak bergizi, kelebihan makan, atau mungkin memang sudah ada gen gemuk dari leluhurnya. Apa kamu juga punya masalah soal berat badan? Meski iya, bukan menjadi alasan tuk menyerah ya.

Sekarang ini, banyak banget program diet yang bisa menjadi solusi atas kegalauan mu. Dan tidak sedikit orang-orang yang sukses dengan program dietnya. Mau langsing juga? Diet sih solusinya. Cuman, dietnya yang seperti apa dulu? yang sehat atau tidak? nanti jatohnya bagus ke tubuh atau malah berefek samping? kalau misalnya program diet yang kamu alami malah memperburuk kondisi tubuhmu, lebih baik untuk tidak melanjutkannya. Mengapa? Gak mau sia-sia kan waktu panjangmu untuk diet tapi tak ada hasil signifikan yang nampak? Kalau begitu lebih baik hindari ya.

Mau Langsing Cepat? Coba Dengan 5 Jenis Olahraga Ini

Apa yang terlintas di fikiranmu saat mendengar kata diet? Jarang makan? over olahraga? hindari nasi? libur dari rutinitas? tidur seharian tanpa makan? atau gak makan sama sekali sampai kamu dinobatkan sebagai manusia busung paling ngeri sepanjang tahun? Duh ilah, ngeri sekali ya saat membayangkannya. Tapi, hentikan saja bayangmu itu. Sebab, diet yang sehat itu tidak menuntutmu untuk melakukan hal-hal se ekstrem ini.

Kebanyakan dari kita terlalu cepat berasumsi dan meng-iyakan semua hal-hal tersebut. Dampaknya, diet tidak berhasil, sakit iya, capek iya. Makanya, yuk move dari kegiatan diet yang tidak bermutu dan membuatmu lelah sendiri, dan beralih pada pola diet sehat yang sudah terjamin hasil dan keunggulannya. Diet yang sehat itu seperti apa sih?

  • Meminimkan makan, bukan tidak makan sama sekali ya.
  • Rutin olahraga bukan abis-abisan sampai dehidrasi, biasa aja
  • Tetap penuhi gizi, namun seimbang
  • Hasil diet sehat memang lama, tapi permanen. Asal sungguh-sungguh aja

Ngomongin soal diet, kebanyakan dari kita itu lebih fokus ke makanan aja. Ya kaya makan diminimkan gitu, bagus sih cuman pilih-pilih makanan yang bergizi juga ya, jangan asal makan. meskipun makannya sedikit, tapi yang di makannya gak sehat ya buat apa? Gak bagus untuk tubuh. Nah, karena terlalu fokus ke makanan, kadang jadi lupa diri buat olahraga ya?

Padahal, kunci dari suksesnya diet itu adalah olahraga. Makanan minim yang kamu konsumsi akan jadi energi dan tenaga bagi tubuh kalau di imbangi juga dengan olahraga. Tapi bukan olahraga yang berlebihan juga ya. Nah untuk rekomendasi inilah beberapa jenis olahraga yang mantep untuk program diet mu agar sukses.

  • Lompat tali. Tau kan sama olahraga satu ini? kalau anak zaman dulu sering banget lakukan permainan ini, nah selain asyik dipakai ajang bermain, lompat tali juga bagus loh untuk pembakaran lemakmu
  • Berenang. Suka berenang? selain bakalan ramping, tubuhmu juga bakalan seksi banget karena terbebas dari renang, siap-siap milii body ideal dehh.
  • Bersepeda. Gak harus berlarian jauh sampai keringat dingin keluar parah, kamu tinggal goes keliling kompleks rumah tiap sore sambil jalan-jalan juga. Seru kan?
  • Aerobik. Nah kalo olahraga satu ini bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Kamu hanya perlu DVD dan kaset sebagai guru mu kalo sulit buat manggil guru profesional. Hehe
  • Permainan olahraga. Punya hobi dalam permainan olahraga? bisa kamu coba, seperti : Basket, futsal, badminton, dan masih banyak lagi. Selain seru, kan bagus juga efeknya buat tubuh.

Selamat mencoba ya guys, dan semoga dietnya sukses. Ingat sesuatu yang berlebihan itu tidak akan baik. Untuk itu mulai hidup sesuai kadarnya, mencintai sekadarnya. Namun tulus dan pasti.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*