Penting Mana Olahraga Atau Sarapan Dulu?

Sarapan dulu atau olahraga dulu? kegalauan ini sering sekali di pertanyakan. Sebab banyak sekali presepsi orang mengenai hal ini. Ada yang bilang olahraga dulu lah, kan biar lemaknya ke kuras dulu. Ada yang ragu buat olahraga tanpa makan, sebab takut lemah, takut pingsan, takut tidak kuat, takut gagal move on dan sebagainya. Jadi bingung juga kan? Nah disini saya tidak akan membenarkan salah satunya. Mengapa?

Menyimak pentingnya olahraga dan sarapan bagi tubuh membuat saya yakin bahwa keduanya tidak salah. Pun pendahuluan yang kamu pilih sama sekali tidak berpengaruh akan manfaat yang di dapat. Lantas mengapa banyak orang yang mengeluh ini itu? Untuk mengetahui jawabannya, simak materinya sampai akhir ya ! 🙂

Penting Mana Olahraga Atau Sarapan Dulu?

Masih galau juga nih? Guys, kamu bebas memilih untuk olahraga atau sarapan dulu. Sebenarnya kembali lagi sama niat kamu. Target aktivitas olahraga kamu niatnya untuk program diet atau hanya olahraga rutinan saja? Karena ada 2 jenis perkara yang berbeda, tentunya keduanya memiliki cara yang berbeda pula dalam pelaksanaan kegiatanya. Kenapa berbeda? Pendahuluan kegiatan berdasarkan tujuan utama kita melakukannya adalah kunci dari semua hal yang terjadi.

Kalau tujuan olahraga kamu misalnya untuk diet, lalu kamu makan dulu bahkan makannya besar, pembakaran lemak pun jadi lamban dan bikin waktu tersesat. Pun kalau kamu bersikukuh untuk langsing dengan olahraga berlebihan tanpa sarapan, juga hal yang tidak dibenarkan. Mengapa? Karena percuma saja ya, kalau pun langsing tapi kualitas tubuhnya sangatlah lemah dan rentan penyakit.

Dilansir dari situs Nexsmaxhealth.com menyatakan bahwa olahraga sebelum sarapan dapat membakar lemak lebih banyak. Sekitar 33persen dibanding olahraga setelah sarapan. Tentu sangat dianjurkan untuk para pediet agar proses diet berjalan lancar. Namun, jangan berlebihan dalam berolahraga, Pilihlah jenis olahraga ringan agar tubuh tidak lemah.

Nah bagaimana untuk mereka yang hanya beniat olahraga sebatas menjaga kesehatan saja setiap pekannya. Apakah boleh sarapan sebelum olahraga? Boleh saja. Asalkan pilih menu sarapan yang berkualitas. Jika kamu makan 3 piring nasi padang sebelum olahraga, bukannya terjadi pembakaran lemak, malah terjadi penimbunan lemak. Sayang sekali kan? Jadi makan sewajarnya saja. Beberapa biskuit, buah-buahan kalau tubuh kamu memang terlalu lemah untuk melakukan olahraga tanpa sarapan dulu.

Tapi yang lebih baik adalah, lakukan olahraga sebelum sarapan, sebab menurut ilmu kesehatan juga, olahraga sebelum sarapan bagus sekali untuk pembakaran lemak, melancarkan peredaran darah, dan meningkatkan stamina tubuh lebih baik. Jadi jangan ragu kalau ingin olahraga tanpa sarapan, gak perlu takut akan pingsan. Lakukan saja beberapa olahraga kecil seperti jogging, jalan cepat, sepeda atau lari pagi keliling kompleks rumah sehingga tubuh tidak akan terlalu lemah. Tapi eits, jangan balas dendam setelahnya ya? jangan karena kecapean belum sarapan, langsung makan besar setelah olahraga, kan jadinya percuma dong kegiatan olahraganya? Sebenarnya inti dari kegiatan ini adalah, hiduplah sewajarnya, jangan berlebihan pun jangan terlalu kekurangan. Seimbang saja hehe.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*