Perbedaan Flu Biasa Dan Pneumonia

Perbedaan Flu Biasa Dan Pneumonia,-

Batuk, flu, demam, ingusan, hidung mampet, adalah masalah klise yang sering kita hadapi dan sering kita temukan dengan mudah di lingkungan sekitar. Kalau salah satu anggota keluargan flu, pasti besoknya merembet ke semua anggota keluarga. Bahkan sampai tetangga pun terkena gejala tersebut. Meski begitu bukan berarti kita menganggapnya sebuah fenomena yang biasa ya.

Sebab, gejala-gejala ringan seperti itu pun bisa mengancam kesehatanmu jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat. Sebelum mengambil langkah pengobatan. Baiknya pahami dulu tentang gejala yang sedang di hadapi saat ini. Mengapa? karena banyak yang sering menyalah artikan akan gejala yang sering terjadi. Antara flu dan pneumonia adalah 2 jenis penyakit yang sering di kaitkan.

Memiliki gejala yang hampir serupa, tidak membuat keduanya bisa dianggap sama dalam hal pengobatan maupun penangannnya. Sebab pneumonia itu adalah jenis penyakit berbahaya yang lebih berat dibanding flu atau deretan penyakit serupa lainnya. Bagaimana cara anda membedakan flu dan pneumonia? Simak penjelasannya di bawah iniā†µ

Perbedaan Flu Biasa Dan Pneumonia

Flu merupakan penyakit ringan yang disebabkan oleh infeksi virus yang biasanya rentan menyerang saat cuaca tidak kondusif. Karena itulah flu sering dikaitkan dengen hujan, cuaca dingin dan fenomena alam ekstrim lainnya. Namun tidak perlu khawatir karena virus penyebab flu itu tidak berbahaya. Penderita biasanya akan mengalami beberapa gejala bawaan seperti : batuk, hidung tersendat, sakit otot, pusing dan lemas. Gejala akan reda dalam beberapa hari bila penderita mendapatkan istirahat yang cukup dan asupan makanan yang tepat.

Lalu bagaimana dengan pneumonia? Sama dengan penyakit flu, pneumonia juga disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Namun jenis bakteri yang menyerang lebih ganas dibanding bakteri penyebab virus. Pada mulanya mungkin gejala akan terasa hampir sama dengan gejala flu biasa, namun makin kesini akan menunjukan beberapa gejala lain yang cukup berbahaya seperti ;

Batuk lendir
Kelelahan
Kesulitan bernafas
Nyeri dada
Demam tinggi
Sakit kepala
Dan beberapa gejala lainnya.


Bagaimana dengan gejala yang sedang menimpa anda saat ini? apakah salah satu gejala diatas sedang anda alami? flu, demam biasa, pnemonia atau penyakit apapun itu, tetaplah harus anda waspadai demi menjaga kualitas tubuh agar selalu terjaga. Jadi ketika anda mengalami gejala yang tidak nyama, segeralah untuk memeriksakan dan mendapatkan perawatan sebaik mungkin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*