Punya Teman Dengan Depresi Parah? Lakukan Trik Ini

Depresi merupakan gangguan kesehatan yang terjadi pada seseorang. Di lingkungan kita, sudah tidak asing lagi mendengar orang yang depresi dengan beragam masalah. Bahkan teman kita pun ada yang mengalaminya. Kita sebagai teman tidak usah bingung, cobalah untuk ada di sampingnya dan terus memberi dukungan bahwa teman Anda pasti sembuh. Semua orang pasti mencoba untuk terus mencari cara untuk membantu temannya yang sedang mengalami masalah seperti depresi termasuk kita.

Bahkan, semua orang terus melakukan penelitian dimulai dengan cara yang sederhana dan bertahap tentang kehidupan teman mereka. Sayangnya, ini jarang terjadi hanya terdapat beberapa saja. Tapi jika teman, keluarga atau orang yang kita sayangi yang mengalaminya pasti kita berusaha untuk menemukan penyembuhnya.

Punya Teman Dengan Depresi Parah? Lakukan Trik Ini

1. Depresi adalah penyakit

Anda mungkin pernah mendengar depresi, yang perlu Anda ketahui adalah bahwa alasan mengapa hal ini sulit dipahami, tidak hanya dalam teori namun dalam praktiknya. Semua orang hidup pasti ingin sehat, tapi kemampuan kita sendiri yang akan mengontrol diri kita pada alur kehidupan yang sehat. Jadi hiduplah dengan sehat, berfikirlah positif dan fokus untuk meraih cita-cita ke depan.

2. Ini mempengaruhi harga diri

Kita tidak hanya berurusan dengan gejala penyakit ini, tapi bagaimana pandangan masyarakat di luar sana memandang kita, tapi kita juga frustasi menghadapi masalah baru itu. Dalam sekejap, kita tidak lagi dipandang dengan baik oleh masyarakat. Mereka tidak akan merasakan apa yang sedang kita alami saat terjadinya masalah ini.

3. Kami telah terluka

Oleh orang lain, oleh teman, keluarga, dan oleh semua orang yang dicintai mungkin terdapat penuh kasih sayang, dukungan, cinta kasih dan dorongan. Tapi itu jarang terjadi, orang yang mengalami depresi malah dijauhi oleh semua orang bahkan ada yang merasa takut olehnya. Ini sangat tidak enak bagi orang yang mengalami depresi karena  dari siapa lagi mereka mendapat semua itu.

4. Jangan sampai Anda menjadi depresi karena membantu teman

Perubahan itu mengerikan dan salah satu hal yang paling sulit. Jika kita pernah hidup dengan depresi dalam jangka waktu yang lama, mungkin secara tidak sadar ada perasaan tidak ingin sembuh.

5. Mencoba untuk hidup bersamanya

Anda harus siap untuk memiliki teman yang depresi atau yang berkelakuan aneh ini. Bukan kita yang sudah menyerah membantu teman untuk segera pulih dari penyakitnya. Hanya saja ini adalah bagian dari rasa sayang kita kepada teman dan untuk bisa menerima dengan apa adanya.

6. Berilah dukungan

Tetaplah beri dukungan kepada mereka, berikan kasih sayang yang tulus, dan cinta. Karena mereka sangat membutuhkan teman untuk hidup.

7. Jaga kesehatan Anda

Jangan sampai akibat Anda membantu teman, kesehatan Anda menjadi taruhannya. Bantulah secara wajar saja dan jangan sampai Anda menjadi ikutan depresi.

8. Katakanlah bantuan Anda tulus

Katakan pada teman Anda bahwa dengan membantunya Anda sangat tulus. Kenali kekurangan Anda dan belajarlah untuk berubah. Sangat sedikit dari kita yang diajarkan bagaimana untuk benar-benar mendukung individu dalam kehidupan kita yang hidup dengan penyakit jiwa. Anda harus banyak belajar, tetapi jika kita tidak menerima ini, Anda telah gagal dalam membantu teman Anda.

9. Anda juga harus mendapat dukungan

Selain Anda mendukung teman  yang sedang mengalami depresi ini, Anda juga harus menerima dukungan dari teman Anda. Karena ini merupakan hal penting untuk memperkuat dukungan pada teman Anda yang mengalami depresi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*