Tips Menjaga Kesehatan Tulang Dan Sendi Agar Tidak Linu

Tips Menjaga Kesehatan Tulang Dan Sendi Agar Tidak Linu,- Sakit sendi dan tulang kerap kali dikeluhkan oleh mereka yang sedang memasuki fase lansia, tak heran karena kinerja organ tubuh saat memasuki usia lanjut semakin mengalami penurunan dan akan disertai berbagai gejala yang tidak mengenakan tubuh. Tapi ternyata gejala menyedihkan ini tak hanya dikeluhkan oleh mereka yang sudah memasuki usia tua saja, namun bisa merembet pada kaum muda juga. Tips Menjaga Kesehatan Tulang Dan Sendi Agar Tidak Linu

Mengapa hal ini bisa terjadi? ya banyak faktornya, misal dari aktifitas yang terlalu berat, efek makanan yang tidak bergizi, cedera dan beberapa hal lainnya yang mungkin tak di sadari. Penurunan fungsi tubuh tak hanya dipengaruhi oleh faktor usia saja, untuk itu kita harus senantiasa menjaga kesehatan tubuh seoptimal mungkin agar  tubuh dan organ di dalamnya selalu dalam keadaan sehat.

Tips Menjaga Kesehatan Tulang Dan Sendi Agar Tidak Linu

Tips Menjaga Kesehatan Tulang Dan Sendi Agar Tidak Linu

Apalagi kita tahu jika, persendian dan tulang memiliki andil penting dalam mengatur rutinitas sehari-hari, khususnya dalam berjalan, bergerak, atau bisa dibilang sebagai penopang tubuh yang sangat baik. Persendian berada di antara dua tulang yang berhubungan, lebih tepatnya berada di jari tangan, siku, pergelangan tangan, bahu, tulang belakang, rahang, panggul, lutut, kaki, antara tulang dada dan tulang selangka.

Terbentuk dari jaringan ikat fibrosa dan tulang rawan sinovial yang memiliki fungsi penting untuk menghubungkan tulang agar tubuh dapat bergerak dan menyokong berat badan. Setelah disimak, bukanlah fungsi tulang dan persendian ini bukan main bagusnya? Dengan kedua organ tubuh inilah kita dapat berdiri, berlari, berjalan, menekuk dan melakukan kegiatan lainnya. Tips Menjaga Kesehatan Tulang Dan Sendi Agar Tidak Linu

Memiliki tulang dan sendi yang kuat, percuma toh nanti pada masanya bakal loyo juga! ini nih anggapan yang salah banget, meskipun sudah tua banyak toh yang tubuhnya tetap bugar tanpa kendala. Itu karena semasa mudanya dia mempraktekan tips sehat ala ala, jadi sehat terus deh. Nah bagi tipsnya dong, cara menjaga kesehatan tulang dan sendi agar selalu kuat dan prima meskipun sudah menginjak usia tua?

REKOMENDASI : Vitamin Untuk Tulang Dan Sendi Yang Keropos

  • Pertama, ukur porsi makanmu sebaik mungkin. Jangan terlalu berlebihan dan jangan pula kekurangan, karena kenapa? organ tubuh akan kecapean memproses banyak makanan yang masuk, pun saat kekurangan organ akan loyo dan kekuarangan gizi, jadi biasakan hidup sewajarnya ya!
  • Pastikan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tak boleh terlupa sayuran hijau dan buah-buahannya ya, agar teroptimalkan gizi yang seimbang di dalam tubuhmu. Manjakan tubuh dengan makanan yang sehat dan bergizi! Tips Menjaga Kesehatan Tulang Dan Sendi Agar Tidak Linu
  • Rutinkan olahraga setiap sepekan sekali. Daripada menghabiskan waktu libur untuk tidur seharian, stalking mantan, nonton doraemeon yang tidak ada faedahnya, lebih baik suport kesehatan kamu dengan melakukan rutinitas olahraga sebaik mungkin, gak harus yang ekstrim kok, ya cukup kelilingi area kompleks rumah, yang penting berkeringat untuk membantu proses pembakaran lemak jahatnya.
  • Dan yang terakhir, hindari pengkonsumsian makanan sampah, meskipun kepepet mending cari yang lain saja ya. Toh banyak penjual makanan yang lebih sehat dan bergizi. Hindari jenis makanan siap saji seperti sosis bakar, burger, dan beberapa jenis minuman alkohol, soda, rokok, dan tren makanan lainnya. Dengan mengkonsumsi makanan ini mungkin levelmu di lingkungan sosial jadi tinggi, tapi untuk kesehatanmu enggak deh ya!

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*